#55 Dreamland

Foto: Jepretan Pribadi
Setiap orang pasti punya tempat yang menjadi impian untuk didatangi baik dengan keluarga ataupun teman. Aku senang traveling tapi aku bukan tipe traveler. Tempat yang bisa dikategorikan  nyama tentu akan menjadi pilihan, karena aku bukan orang yang terlalu menyukai hiking. I'm fine with nature but I'm not used to so, it's kind of uncomfortable for me. And I don't really like being the burden for someone else, so I choose the place that I can be there comfortably. 

Kalau aku harus memilih antara gunung dan pantai, tentu aku akan memilih pantai. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk aku bisa menikmati gunung maupun pegunungan.

Tempat impian yang aku ingin datangi dengan keluargaku or and my own little family are Mecca and Medina. I've been to Mecca and Medina around 2014 if I'm not mistaken. Bener-bener adem banget disana. Rasanya menyenangkan berada disana, suasana benar-benar damai dan kamu akan merasakan kalau disana seperti tidak ada rasa cemas. Tidak memikirkan tugas, pekerjaan, yang ada hanya untuk beribadah. Setiap kali melihat foto-foto disana, rasanya ingin sekali kembali kesana.

Foto: Jepretan Pribadi
Masjid Nabawi

Foto: Jepretan Pribadi
Masjid Nabawi
 
Foto: Jepretan Pribadi
Dulu gak terlalu berani asal foto, karena dulu katanya lumayan ketat untuk hp atau kamera.

Selain Mekkah, kalau untuk negara lain mungkin aku akan memilih lima negara, yaitu Paris, London, Sydney, Korea, dan Jepang. Entah apa sebenarnya yang aku ingin lihat atau kunjungi, aku belum tahu tapi kelima negara itu terdengar sangat menarik untukku. 

Sedangan untuk di negara sendiri, aku akan sangat menyukai tempat dimana aku bisa bermain air. I don't have any spesific place or city, tapi kalau aku punya kesempatan untuk berkeliling Indonesia mungkin beberapa kota ini akan jadi tujuannya. Seluruh kota yang ada di pulau jawa, bali, dan lombok.
Foto: Jepretan Pribadi
Pantai Goa Cemara
Aku bisa menikmati perjalanan wisata, tetapi aku bukan tipe seorang traveler sejati. Tempat impian tentu aku masih punya banyak, apalagi yang nanti aku ingin datangi dengan keluarga kecilku nanti. Dimanapun itu nanti, aku akan menikmatinya. Tetapi jika memang aku punya kesempatan untuk pergi mengunjungi tempat, kota, atau negara impianku, tentu aku akan sangat memprioritaskannya. I hope that dream come true! 

Regards,

F

You May Also Like

0 komentar