#55 High Five !!!



Foto : Tumblr

Tempat impian yang pingin dikunjungi bareng sama keluarga atau sahabat menurut saya seh lumayan cukup banyak , tapi kayaknya cukup 5 aja yang paling diimpi-impikan. dimana aja tempat itu?? Nah ini dia..

1.       Ka’bah di Mekkah, Saudi Arabia
Bukan hanya merupakan keinginan untuk berkunjung dengan sanak saudara saja ketika ke tempat ini. Tapi niatan bisa kesini juga buat tujuan untuk beribadah (menjalankan rukun islam yang ke lima) sekaligus berwisata religi ke tempat-tempat bersejarah bagi umat islam.

2.       Hagia Sophia di Istanbul,Turki
Tempat impian masa kecil yang ga terlupakan, karna dulu alasannya pingin bisa ke turki itu  karna sering dikasih oleh-oleh sama bude semacam jajanan berbahan jelly kenyal dg isian kacang almond yang dibentuk kotak-kotak dan ditaburi gula halus putih. Hmm..masih kebayang rasanya :P hihi..
Tapi setelah makin tertarik dan kepo tentang Turki, malah ketemu pembahasan terkait satu tempat yang memiliki cerita yang sangat menarik tentang islam yang bikin hati semakin mengidam-idamkan bisa kesana. Nah , tempat itu tak lain dan tak bukan adalah Hagia Sophia.

3.       Cordoba di Spanyol
Dulu selalu pingin ke spanyol dengan alasan mau nonton motoGP (nontonin dani pedrosa seh lebih tepatnya), tapi sejak ga sengaja mengenal jejak-jejak peradaban islam disana melalui acara TV, ga tau kenapa malah pingin bisa kesana untuk menikmati keindahan cordoba yang sering diungkapkan oleh para traveler.

4.       Taj Mahal di India
Kalau yang satu ini terkenal banget neh waktu jamannya bollywood hitsss banget di Indonesia, soalnya beberapa film Bollywood sering menggunakan setting lokasi syutingnya di Taj Mahal. Selain itu ..kalau kalian pernah denger atau baca cerita tentang sejarah pembangunannya, ternyata Taj Mahal adalah salah satu bangunan yang memiliki nilai sejarah ter-romantis untuk sebagian khalayak umum loh. Karna Taj Mahal dibangun oleh seorang Raja yang sangat mencintai almarhumah istrinya, sehingga Taj Mahal dibangun oleh sang raja untuk dijadikan sebuah bukti perwujudan rasa cintanya yang sangat dalam tsb.

5.       Serambi Mekkah, Aceh di Indonesia
Duhh..kalau tempat yang satu ini kayaknya asik kalau cari tau lewat vindi yaa..karna dia yang udah pernah kesana,hehe
So..kenapa seh pingin ke Aceh? Ga ke Lombok aja? Atau Raja Ampat? Jawabannya simple, yaa..karna menurutku Aceh adalah salah satu tempat yang memiliki banyak cerita yang penuh kenangan. Iya penuh kenangan..kenangan yang membangun dan memberikan kita kesempatan untuk banyak belajar tentang banyak hal, termasuk tentang bagaimana ajaran islam yang sering dianggap budaya arab diberlakukan disini dengan baik. Belum lagi tentang bagaimana Aceh punya beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat wisata religi, dan yang paling penting adalah bagaimana kita bisa belajar dari warga Aceh yang dapat bangkit setelah paska terjadinya tsunami pada tahun 2004 lalu.

Finally..selesai juga ya sedikit diskripsi atau lebih tepatnya alasan kenapa  saya memilih 5 tempat diatas sebagai tempat yang ingin dikujungi bareng sanak saudara.
Jadi cukup sekian untuk hari ini yaaa, selamat membaca dan semoga bermanfaat


Dengan rendah hati,


A


You May Also Like

0 komentar