#46 makna cinta di dalam sebuah jepretan foto




Pernahkah kalian berfikir bahwa sebuah rasa cinta dapat tertuang ke dalam sebuah potretan foto?
Mungkin kebanyakan orang lebih banyak melambangkan dan menyampaikan rasa cintanya melalui bunga, coklat, surat cinta, lagu, puisi, boneka, atau yang lainnya. Tapi menurutku ada satu benda yang memiliki makna jauh lebih dalam daripada itu semua. Benda apa seh itu? Benda itu adalah sebuah foto (potretan di masa lalu) yang mengingatkanmu tentang sebuah kisah, sebuah perasaan,dan sebuah ingatan yang takkan terlupakan. Karena dari sebuah foto seseorang dapat menunjukkan rasa cintanya meski tidak pernah mengucapkannya melalui lisan. Seperti potretan foto dibawah ini yang mewakili makna cerita cinta tersembunyi dari berbagai moment tak terlupakan.

"Cinta itu ketika aku mendengar jeritan tangismu nak"
Dalam moment foto pertama ini tanpa perlu menjelaskan panjang lebar, kita bisa menilai dan melihat sendiri bagaimana rasa haru dari pengalaman yang luar biasa dari sepasang orangtua baru saat mendekap erat bayi pertamanya. Bukankah itu kehangatan dari sebuah cinta? 
foto : tumblr

"Ibu..,kasih sayangmu takkan pernah padam meski waktu melemahkan ingatanmu"
Foto ini menjelaskan secara tersirat bagaimana pengorbanan seorang ibu dalam memenuhi segala kebutuhan anaknya. Termasuk kebutuhan sandang dan pangan, dari mulai pakaian yang menghangatkan tubuh anaknya sampai makanan yang tercukupi demi keberlangsungan hidup keluarga.

foto : tumblr

"Ketika kau jauh , maka aku baru mengerti apa itu rindu kak"   
Dalam foto ketiga ini kita dapat melihat keakraban antar saudara, iya seh tapi kalau lagi akur, iya ga neh? soalnya ada pepatah yang bilang -kalau dekat berantem mulu kalau jauh kangennya minta ampun (hehehehe..)-
Tapi walaupun sering berantem,bukan berarti kita ga sayang sama saudara yaa 

foto : tumblr

"Haiii..teman rasa saudara"
Sahabat adalah orang yang kadang jauh lebih kita percaya untuk berbagi segala cerita, dari mulai cerita tentang gebetan, hobi, buku kesukaan, sampai segala sesuatu yang ga kita suka juga kadang kita diceritain. Makanya kadar rasa sayang kita ke sahabat terkadang hampir sama dengan kadar rasa sayang kita ke saudara sendiri.
foto : tumblr

"Memilihmu takkan pernah keliru"
Terkadang dalam hidup kita percaya bahwa hanya dengan melihat dan berfikir sudah cukup untuk memahami isi hati seseorang dan memilihnya untuk menjadi pendamping hidup. Padahal sebenarnya kita juga harus banyak-banyak mendengarkan keinginan hati kita dan seseorang tersebut untuk dapat saling memahami. 
Hingga ketika suatu saat dirimu sudah dapat berbagi hati bersamanya dengan rumus 3 M (melihat, mendengar, dan merasakan), maka pilihanmu untuk berdampingan dengannya sampai akhir usia adalah pilihan yang tak kan pernah keliru.
foto : tumblr

Nah itu tadi beberapa foto yang diambil dari berbagai moment dimana menurut saya dapat menjadi sebuah lambang dari uangkapan cinta. Karna dari foto, kita bisa melihat dan merasakan makna rasa cinta yang tersirat dari setiap jepretannya.

Sekian dan terimakasih :) 



dengan rendah hati,


A

You May Also Like

0 komentar