#47 Geng Anak Bungsu

Foto: Pinterest
Terlahir ke dunia menjadi anak pertama, kedua, ketiga, atau bungsu sekalipun bukan kita yang memilih. Sering kali orang-orang menebak anak keberapa temannya atau siapapun orang yang ditemui. Orang-orang menebak dari karakter yang terlihat dari sikap dan kepribadian seseorang.

Jika ditanya, seberapa sering orang lain menganggapmu sebagai anak bungsu jawabannya tidak sering. Mereka (teman ataupun orang yang baru kenal) sering mengira aku bukan anak bungsu dan bahkan sering mengira aku yang merupakan kakaknya dan kakakku sebagai adikku. Entah fisik, karakter, atau kepribadianku yang membuat mereka mengira begitu.

Foto: Pinterest
Dilihat dari beberapa orang yang aku kenal (teman, sahabat, dan keluarga) yang juga merupakan anak bungsu, dapat terlihat beberapa karakter atau sifat yang sama, antara lain:

  1. Terkadang terlihat manja, tetapi pada situasi tertentu mereka bisa menjadi orang yang sangat mandiri dan sangat bisa diandalkan.
  2. Keras kepala. Mereka akan semakin keras kepala jika diberitahu atau dinasihati secara keras atau memaksa. Mereka perlu ada kelembutan dan pendekatan yang dapat membuat si bungsu melunak.
  3. Peduli dengan sekitar. Mendapatkan kasih sayang dari orang tua, kakak-kakaknya, bahkan sanak saudara membuat si bungsu menyalurkan kasih sayangnya juga kepada orang lain ataupun sekitarnya. Dan tingkat kepeduliannya mungkin terlihat lebih tinggi.
  4. Hidupnya lebih free. Mereka suka bermain, mencari hal baru, dan lebih ke arah cuek dan suka-suka (bukan hal yang negatif).
  5. Mudah bergaul. Jaringan pertemanan cenderung lebih luas.

Selain itu, beberapa karakter anak bungsu juga bisa dilihat di salah satu laman dosen psikologi yang ternyata kurang lebih menyebutkan hal yang serupa dari yang aku sebutkan. Nah, buat kalian yang juga termasuk dalam geng anak bungsu, kalian juga gitu nggak? Buat kalian yang mau iseng-iseng baca tentang si bungsu, bisa juga cek disini.

Regards,

F

You May Also Like

0 komentar