#15 Icip-Icip K-Food di Musiro Fusion Korean Food

Hi guys! Udah hampir jam 23.00 nih.
Kali ini aku sama Vindi mau kasih reviw tentang tempat makan. Berhubung aku suka makan, yasudahlah aku memilih untuk review tempat makan. Aku bakal review Musiro Korean Food. Yups, aku termasuk penggila tentang hal-hal berbau korea. Sebenernya nggak penggila banget sih, masih batas wajarlah.

Nah, buat kalian yang pernah atau sering nonton drama atau variety show korea pasti nggak jauh-jauh tentang makanannya juga. Sumpah, kalo nonton variety show korea yang lagi makan tuh bener-bener bikin kita laper dan pengen ikut makan, padahal itu nontonnya udah abis makan tengah malem pula. Sumpah godaan banget.

Di jogja tempat makan k-food gitu sebenernya udah mulai banyak. Dulu jaman masih kuliah di kampus yang ada di utara sana, aku sering sama temen-temen nyobain tempat-tempat makan baru. Sehubungan dengan kita suka tentang k-pop, kita cobalah makanannya juga. Aku udah beberapa kali sih ke Musiro dikala pengen banget makan k-food. Lokasinya tuh ada di deket UNY, sebrangnya bowling (aku gak apal nama jalannya), bisa lewat jalan gejayan bisa lewat dari daerah UGM atau UNY. 

Tempat parkirnya nyaman kok, ada di dalem pager. Bentuknya sih lebih ke kayak rumah lama gitu, ada beberapa meja yang diluar dan di dalem. Di dalem pun ada beberapa gitu karena model rumahnya ada sekatnya gitu. Soal harga, kalo dibandingin Dae Jang Geum jelas Musiro lebih murah. Tapi porsinya beda juga. Dulu sih ada Michigo, tapi sekarang udah tutup. Ada Juga Nonaso Korea, lokasinya di belakang SMAN 4 Jogja (masuk-masuk gang dan bentuknya rumah gitu). 

Kalo aku urutin berdasar harga dari paling murah  Musiro hampir sama dengan Nonaso, Michigo, baru Dae Jang Geum. Kalo untuk rasa aku pilih Dae Jang Geum untuk yang urutan pertama. Untuk menu, hampir sama sih nyediainnya. Kalau di Musiro minumnya mulai dari harga 5k sampe 12k, kalo makanannya mulai dari 10k sampe sekitar 40k (inget ada pajak ppn 10%). 

Ada beberapa menu yang udah pernah aku coba. 
1. Kimbab. Ada beberapa macem kimbab disana, yang bedain itu isinya kayak misal beef atau chicken gitu. Kalo pesen kimbab, juga bakal dikasih semacam sup (lebih ke kuah kaldu gitu dan gak ada isinya hehe). Harga kalo gak salah inget tuh sekitar 25 ribuan deh.
Foto: Jepretan Sendiri

2. Dosirak. Sebenernya yang pesen dosirak bukan aku sih, tapi aku ikut cicip-cicip aja. Jadi dosirak itu sebenernya kayak nasi bekel gitu. Isinya ada nasi, kimchi, daging, telur, seaweed, dan ham/sosis. Yang unik dari dosirak, sebelum makan, dosiraknya ditutup dulu terus dikocok biar campur gitu. 
Foto: Jepretan Sendiri

3. Rapokki. Rapokki ini adalah topokki yang ditambah sama ada mienya. Isinya ada mie, topokki, sayuran kayak kobis, wortel, daun bawang, telur, sosis, dan saus gochujang. Nah, rapokkinya dimasak di meja kita. Nah, kalo mau nambah topping lain juga bisa kok, kayak topoki, telur, odeng, sosis dll.
Before
Foto: Jepretan Sendiri
 After
Foto: Jepretan Sendiri
Aku juga udah pernah pesen Gim Gye Tok. Harganya sekitar 40ribuan. Sayangnya aku gak ada fotonya. Satu piring gedhe tuh isinya macem-macem. Ada tokpokinya, telur, tempura, sama kimbab. Kenyang deh kalo dimakan sendiri.

Buat kalian yang suka k-food bisa langsung dateng kesini. Disana juga kadang sering ngadain event berhadiah gitu. Segitu dulu deh reviewnya. Selamat ngiler dan kelaperan deh ya.
Regards,

F


You May Also Like

0 komentar