#19 Jaket Hijau dan Hitam

It's something simple. 
Just talk and friendliness.

Sore itu, ketika aku sedang menunggu pesananku di salah satu tempat makan di jalan HOS Cokroaminoto, terlihat dua orang berjaket hijau dan hitam, bapak-bapak dan mas-mas. Kalian pasti tahu si jaket hijau dan hitam itu. Sering kali aku bertemu ketika aku membeli makan.

Aku yakin mereka tidak saling kenal, tapi seakan sudah mengenal lama. Keakraban dan keramahan terlihat saat mereka bercakap-cakap. Satu hal yang membuat mereka saling mengenal walaupun tidak tidak benar-benar mengenal, PEKERJAAN MEREKA. 

Si bapak dan si mas berjaket hijau dan hitam terlihat bercakap-cakap sejak mereka sama-sama datang dan menunggu antrian. Bertegur sapa, saling bercerita pengalaman mereka mengenai pekerjaan mereka itu. Tanpa malu si bapak bertanya pada si mas tentang fitur yang beliau belum tahu cara menggunakannya. Si mas dengan sabar dan senang hati mengajari si bapak dengan tidak terburu-buru. 
Foto: Jepretan Sendiri

Tak mengenal tua atau muda, mereka saling berjabat tangan ataupun sekedar menyapa satu sama lain dimanapun mereka (si jaket hijau dan hitam) bertemu.

Tanpa sadar aku tersenyum. Percakapan singkat dan keramahan mereka. 
Sungguh itu adalah pemandangan indah bagiku kala itu.

Regards,

F

You May Also Like

0 komentar