#15 Soto rekomen dari Vindia

Tik tok tik tok, detik jam terus berbunyi tiada henti. Suara tersebut membuatku terdesak. Sebentar lagi deadline tulisan akan mencapai akhir, sementara saya sudah lima watt dan mapan di kasur.

Alhasil saya memutuskan untuk menelusuri rekaman atau memori di kepala dan hape untuk tema kali ini, review. Pun akhirnya, tema review tempat makan menjadi kesepakatan. Kira-kira, enaknya review tempat makan apa ya?

Setelah scroll galeri di HP, saya pun memutuskan akan mereview satu tempat makan yang hits di Jogja. Nama tempatnya warung soto batok. Sesuai namanya, soto ini terbilang unik lantaran wadahnya berupa batok kelapa.

Lokasinya cukup mudah dijangkau kendaraan roda dua maupun empat. Terletak di dekat Candi Sambisari, soto batok ini menyajikan pemandangan yang asri. Bikin sedap mata dan pikiran. Coba googling aja soto batok Jogja deh. Pasti langsung banyak yang review.


Soto Bathok.

Saat itu, saya diajak teman. Karena libur dan sudah lama nggak ketemu, saya pun nggak bisa menolaknya. Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 07.00, kemudian sampai lokasi sekitar pukul 08.00. Warung soto batok ini sudah tampak ramai. Kami pun memesan soto batok untuk dinikmati di tempat.

Lokasinya cukup sederhana. Nilai jual dari lokasi tersebut adalah hamparan sawah yang hijau dan udara yang masih segar. Pagi-pagi begini, enaknya emang makan yang hangat dan segar-segar. Apalagi kalau bukan soto.

Tak berselang lama, pesanan pun datang. Tiga soto batok beserta tempe garit dan minuman. Sekali datang, sebaiknya langsung santap. Kalau kelamaan nanti dingin dan kurang nikmat. Hehe

Tempatnya enak banget buat ngobrol panjang. Bikin betah gitu. Setelah membayar di kasir, saya pun sangat merasa cocok dengan warung soto batok ini. Mengapa? Harganya sangat terjangkau euy.

Seinget saya, satu tempe garit dihargai Rp 500.
Soto batok per batok seharga Rp 5000.
Murah bukan?

Soal harga dan rasa nggak perlu diragukan lagi :)
Buruan gih ke sana, kalau pengen nggak rame dateng lebih pagi dari saya ya.

See u!

XOXO
Regards
V

You May Also Like

0 komentar