#12 jodoh teman SMA, who know?

Foto: Pinterest

Jika mengingat masa SMA, selalu membuatku tersenyum, tertawa, dan sedih. Bukan karena tentang kisah patah hatiku dengan teman semasa SMA-ku, tetapi tentang bagaimana hubungan kami sekarang. Tetapi yang selalu aku syukuri adalah sampai detik ini aku masih bisa menjalin pertemananku dengan sahabat-sahabatku dari SMA. Kalo tentang cinta, entahlah.. Aku sendiri tidak tahu tentang kisah cintaku di masa SMA. 

Lupakan tentang kisah cintaku yang tidak jelas. Kali ini Vindi ingin membahas tentang cinta dari SMA yang berujung di pelaminan. Memang sepertinya jarang bagi mereka yang dulu teman SMA kemudian menikah, atau mereka yang dari dulu pacaran sejak SMA kemudian menikah. Tentu ada lika-likunya. Yang sering aku dengar adalah mereka yang satu SMA tapi bukan teman satu angkatan yang berujung menikah.. Seperti kakak kelas adik kelas yang nyatanya berbeda jauh angkatan hingga mungkin lima atau enam tahun.

Mengenai cinta antara teman satu angkatan SMA, nyatanya sahabatku sampai detik ini masih menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Meskipun aku yakin pasti ada saja lika-liku yang kita tidak tahu. Aku sih percaya saja kalo ada mereka yang dulu berteman kemudian menikah, atau yang dari dulu pacaran sejak SMA lalu menikah. Kita tidak pernah tahu siapa jodoh kita, tapi kita bisa mengusahakannya dengan doa.. ya kan?? Hahaha

Aku yang melihat hubungan sahabatku dari dulu sampai sekarang, terkadang merasa sedikit envy. Kenapa? Karena hubungan mereka bukan hanya sebagai sepasang kekasih, tetapi juga teman. Tidak semua orang dalam satu hubungan bisa menganggap pasangan mereka sebagai teman juga. Ada yang memposisikan dirinya hanya sebagai kekasih atau orang yang harus mendapatkan segala perhatiannya diatas segala-galanya.

Sebenarnya tak banyak yang bisa aku katakan tentang CINTA. Aku yang sebenarnya tidak tahu tentang "cinta" yang kaitannya dengan lawan jenis. Aku hanya bisa berkata tentang "cinta" dari apa yang aku lihat dari mereka yang ada di sekelilingku. maklumakusetiamenjomblodarilahir #abaikan 

Kita sering dengar, "Rejeki, takdir, jodoh ada di tangan Tuhan". Dosenku pernah bilang, takdir mungkin ditangan Allah, tapi bagaimana kita sampai pada takdir yang telah digariskan Allah adalah pilihan kita dan kita yang membuat jalan menuju takdir kita. Kalo tidak ada usaha, mana mungkin kita bisa sukses. Sama halnya dengan jodoh, mau itu teman SMA atau bukan, yang tahu Allah tetapi kita yang berusaha untuk bertemu dengan jodoh yang digariskan oleh Allah.

Maafkan ketidakjelasan ini, dikala 15 menit lagi sudah tidak lagi hari Selasa ;)


Regards,

F

You May Also Like

0 komentar