#5 My Comfort Zone

Hi, guys!
Hari ini udah Jumat lagi, dan bahkan kurang dari satu jam lagi udah hari Sabtu. Sebelumnya aku mau minta maaf dulu for being late again, alias mepet nge-post-nya. 

Seperti yang kalian udah tahu, jadwal di Jumat minggu ini adalah Family and Friend. So, we (Vindi and I) decided to choose family as the topic. Ada banyak definisi keluarga bagiku. Keluarga adalah rumah bagiku, dimana aku selalu kembali ke mereka. Keluarga adalah kebahagiaan bagiku, dimana setiap momen kita selalu berusaha untuk membuat memori yang paling indah. Keluarga adalah supporter terbaikku. Keluarga adalah healing treatment bagiku meskipun terkadang keluarga juga yang membuat luka dihatiku.

Kalau harus jujur, selain mereka adalah sumber kebahagiaanku, tapi mereka juga pernah menyakitiku. Tidak ada yang sempurna bagiku, karena aku pun tidak sempurna untuk mereka. Meski kami tidak sempurna, keluargaku tetaplah hal paling berharga yang aku punya.

Bapak dan Ibu
Bapak dan Ibu adalah supporter terbaik untukku. Seperti hanya kebahagiaan yang selalu mereka berikan. Bapak dan Ibu bukanlah orang yang sering memarahi anaknya. Melalui percakapan kecil mereka biasanya memberi kami nasihat. Beliau tegas, disiplin, tapi terkadang aku yang belum bisa memahami mau Bapak dan Ibu. Dikala anak bungsunya ini belum sampai rumah, keduanya sering kali terjaga menunggu sampai aku pulang. Handphoneku tidak pernah berhenti bergetar hingga aku sampai di rumah. Ibu selalu saja tahu ketika aku masih begadang tidak jelas. Dan ibu pulalah yang selalu aku jadikan sandaran ketika aku sakit dan menangis. Karena aku selalu ingin dan selalu merasa tenang setiap kali aku ada dipelukkannya. Bapak dan Ibu selalu memberikan yang terbaik untukku, tapi aku masih saja belum bisa memberi yang terbaik untuk mereka. Aku hanya berharap bisa membuat Bapak dan Ibu bangga pada diriku dan selalu bahagia. Semoga aku bisa selalu berbakti kepada kalian berdua, Bapak dan Ibu.

Aku adalah anak keempat dari empat bersaudara. Dan ketiga kakakku adalah perempuan. Jelas, yang paling ganteng adalah Bapak diantara lima bidadarinya. Di keluargaku, jarang kami menunjukkan ekspresi-ekspresi kasih sayang dengan kata-kata yang jelas. Sering kali menunjukkan rasa sayang kami melalui tindakan, guyonan, teguran, dan kebiasaan-kebiasaan setiap hari kami. 

Sekian lama bisa liburan lengkap. 
Dari kiri ke kanan adalah Ibu, kakak pertama, aku, tanteku, kakak ketiga, kakak kedua, dan tiga krucil-krucil itu adalah keponakanku. Aku memilih foto ini karena di foto itu lengkap ada kami berempat.

Sifat kami berempat jelas berbeda. Tak jarang aku adu mulut, perang dengan kakak-kakakku. Saling teriak, saling lempar barang satu sama lain sering kami lakukan. Sebagai anak bungsu yang selalu kena imbas perintah kakak-kakakku, aku sudah terbiasa betul meski kadang aku merasa lelah. Seperti yang aku bilang tadi, keluargaku bukanlah tipe yang memberikan ekspresi kasih sayang secara terang-terangan. Dan kami berempat punya cara sendiri-sendiri untuk memgekspresikan rasa sayang dan perhatian kami pada masing-masing. 

Dibelakangku adalah kakak kedua dan suaminya.
Yups, dia suami kakak keduaku. Dari mereka pacaran juga dia sering menjemputku pulang sekolah sekalian dia mau mampir ke rumah. Satu hal yang sama dari aku, kakak keduaku, dan suaminya adalah kami sama-sama alumni MUHA. hahaa 

Mereka adalah rumah bagiku, dimana aku selalu akan kembali pada mereka. Mereka adalah zona paling nyamanku. Keluargaku. 💕💕
Regards,

F

You May Also Like

2 komentar

  1. Hii dear, sorry for giving late responses. Firstly, i wanna say that your blog is awesome. Through your blog, i can see how's your perspective toward many things that probably i couldn't discover it during our talks. Also, from this blog I just find out that you had been a secret admirer of someone. Promise me to tell his name when me meet, ya haha. Keep sharing and inspiring from this blog, and send my regard to your friend. She also writes very nice article. Fighting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, my very wise sista ever. Thank you for making time to read our blog. Hope you'll read continuously and it could entertain you. Since it's a secret, I won't tell you haha *kidding* Let's meet up soon, girl!

      Hapus