#22 Jogja Never Ending Traffic Jam

foto : pexels.com

Apa yang terlintas dalam benak kalian semua ketika mendengar kata Yogyakarta? Saya jamin sebagian besar jawaban kalian adalah kota wisata, kota pelajar, kota yang nyaman, dan lain-lain. Hmmmm bolehlah kalian menyebut demikian. Tapi coba dipikirkan lagi, adakah padanan kata yang sesuai untuk menggambarkan keadaan Jogja saat ini?

Seperti judul di atas, kalian sudah tahu ke mana arah tulisan ini bermuara. Yak apalagi kalau bukan menyoroti jalanan Yogyakarta yang semakin hari semakin padat. Saya sebagai masyarakat asli Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahu betul perkembangan jalanan ini. ((Maksa))

Saya melihat Yogyakarta tumbuh menjadi kota yang padat merayat. Apalagi ketika long weekend tiba. Jogja seolah nggak ada rasa liburannya. Maksudnya nggak ada rasa selo dan santai kayak di pantai gitu. Suasana yang ada malah terjadi sebaliknya, macet, panas, bising, dan lain-lain. 

Bagi saya masa liburan ala long weekend sebaiknya menghindari Kota Yogykarta. Liburan selayaknya dinikmati untuk mencari keseloan dan suasana beda dari kebiasaan. Tapi nyatanya, warga Jogja justru harus menelan pil pahit. :')

Sepertinya warga Jogja punya cara lain untuk menikmati liburan ala mereka. Bagiku kali ini Jogja never ending traffic jam. Hiks Sedikit sedih ya :')


Regards,

V


You May Also Like

0 komentar