#29 Hal yang dirindukan saat Ramadhan

foto : tumblr


Halo.. assallammuallaikum ..hari ini saya mau membahas tentang hal yang sering dirindukan bersama keluarga ataupun teman saat bulan ramadhan datang ,apa aja seh itu.., yukkk silahkan disimak

1.       Sahur
Sahur bareng keluarga yang biasa dimulai dari kebiasaan saling membangunkan anggota keluarga untuk sholat malam selagi menunggu waktu sahur (alias makan sahurnya jadi neh,hihi). Setelah itu biasanya kita dan keluarga makan sahur dengan ditemani acara-acara tv yang rame banget yang ga akan kita jumpai pada hari-hari biasa di bulan lainnya.

2.       Puasa
Menahan hawa nafsu makan , minum dan yang paling berat neh biasanya nahan emosi apa nahan buat ga nge-ghibah-i orang (astaghfirullah)..tahan yaaaa ukh..ini ujian , hehe..dan 1 hal spesial ketika sedang puasa biasanya adalah saat-saat ketika kita nungguin adzan maghrib sama sodara ..haha..iya ga neh?? (boleh seh, tapi hari-hari selain puasa juga harusnya semangat nungguin adzan sholat ya )

3.       Ngabuburit
Ngabuburit sambil nunggu adzan maghrib (waktu berbuka puasa) biasanya kita isi dengan hal-hal yang positif baik bersama dengan keluarga maupun teman seperti : berangkat tadarusan bareng (TPA) sama sodara atau temen sekomplek, sedekah berbagi takjil bareng karang taruna,bikin acara baksos ke panti asuhan dan semacamnya, cari makanan atau minuman ke pasar ramadhan bareng keluarga dan lain sebagainya.

4.       Bukber  
yang paling ditunggu neh ya buka bersama keluarga ataupun teman dengan menu utamanya kalau ga kolak pisang, kurma, atau ga ya teh manis.. karna berbuka dengan yang manis-manis itu bikin hati adem yak (ehhh..)

5.       Teraweh
Kegiatan yang khas banget juga neh waktu bulan ramadhan, apalagi kalau bukan sholat teraweh berjamaah di masjid. Saat ibadah teraweh juga kita bisa mendengarkan khutbah dari pak imam (pak ustadz) yang pastinya bisa bikin nambah ilmu agama kita lagi.

6.       Ngaji
Ngaji atau tadarus biasanya tidak hanya dilakukan pada saat bulan ramadhan saja seh, tapi karena setiap amalan di bulan ramadhan banyak yang dilipat gandakan tadarus pun harusnya lebih sering lagi dan biasanya bisa dilaksanakan pada saat sore sambil menunggu waktu berbuka puasa, setelah sholat wajib maupun sunnah, saat setelah imsak seraya menunggu waktu sholat subuh, saat mengisi waktu luang (waktu istirahat) di kantor atau sekolah juga bagus loh.

So, saya mengucapkan ”Marhaban ya Ramadhan”..Mohon maaf lahir dan batin yaa, semoga ibadah kita di bulan nan suci ini diterima dan mendapatkan limpahan berkah serta pahala yang berlipat ganda..amin..
Selamat menjalankan ibadah puasa J
Wassalam..

Dengan rendah hati,

A

You May Also Like

0 komentar