#22 Long Weekend, Long Queue

Hi, Barcodes!
Lama enggak nge-post beberapa hari ini. Nah, kali ini tema barcodeproject adalah society.

Foto: Amandhatravel

Hari ini adalah hari pertama bagi mereka yang senin kemarin libur. Beberapa minggu ini pas banget ada tanggal merah di deket-deket weekend. Tiga hari tanggal merah itu kayak good news and bad news at the same time. 

Kenapa?

Dan jawabannya adalah Jogja jadi penuh. Penuh dengan bus-bus pariwisata, penuh dengan mobil plat luar selain AB, dan penuh dengan kemacetan di beberapa jalan utama di Jogja. Ya walaupun kemacetannya nggak separah Jakarta, cuma kali ini lumayan membuat kaki capek ngerem, nyangga, ngerem, nyangga.

I'm fine with the crowd, tapi bisa kali ya pada tertib juga sama lalu lintas. Hargai dan hormati sesama pemakai jalan dongs. Jangan karena baru dapet jalanan sepi dikit, udah main ngebut ngegas gitu. Dan buat pejalan kaki atau penikmat sekitar Tugu dan Malioboro, kalo mau foto atau nyebrang juga jangan seenaknya. Ada kalanya pengendara udah hati-hati tapi ada pengendara lain atau pejalan kaki yang sembrono yang bisa mengakibatkan ketidaknyamanan bahkan sampai kecelakaan.

Selain itu, buat para pengendara mobil beserta isinya tolong dong, kalo buang sampah jangan sembarangan. Jalanan bukan tempat sampah! Bisa kali simpen dulu sampahnya dikresek terus nanti dibuang kalo udah nemu tempat sampah. Masak tumpangan oke, kelakuan minus. 

Kadang rasanya males buat keluar di kala Jogja lagi penuh sesak gitu. Tapi ya gimana, kota Jogja emang kayak punya magnet tersendiri buat menarik dan mengikat orang untuk dateng. Positifnya adalah seneng tentu, buat mereka yang ada usaha dagangan dan segala macem jadi pada laku. Yups, semua hal ada baik buruknya, tergantung gimana kita melihat dan menyikapinya.
Foto: Pinterest

Be aware with your surrounding, pal!
Be safe while enjoying your weekend!
Regards,

F

You May Also Like

0 komentar