#25 Merasa Jadi Semakin Tua

Foto: Pinterest

Untuk pertama kalinya aku dapet undangan untuk diriku sendiri itu rasanya WOW. Undangannya bukan sekedar undangan rapat atau pengajian, tapi undangan nikahan orang. Dan tenang, undangan nikahannya bukan dari mantan atau gebetan, undangannya dari sahabat aku semasa kuliah.
Foto: Pinterest

Yups, rasanya tuh WOW banget. Kenapa?

It just made me realize that I'm getting older. Bener-bener kerasa kalo aku tuh udah bukan lagi anak-anak. Bukan lagi waktunya untuk cuma mikirin main, tapi ada hal-hal lain yang lebih penting (misal sekolah, kerja, social life, atau keluarga) untuk dilakukan dan disiapkan untuk masa depan gitu. 

Selain itu juga, aku jadi sadar kalo aku udah hampir berada di step dimana aku juga kudu mikirin bakal spend my life with whom. Semakin kesini juga semakin banyak untuk membuat pilihan untuk diri sendiri, pilihan yang cuma aku sendiri yang megang key-nya.

Dan terakhir, jadi mikir kalo tanggung jawab yang ada dipundakkupun akan semakin berat dan semakin besar. Semakin kudu bisa lebih mandiri juga. Meskipun maturity seseorang tidak dilihat dari umurnya tapi di fase ini jadi merasa kalau aku juga kudu semakin dewasa dalam menghadapin semua situasi sih. Walaupun orang yang udah nikah pula belum tentu udah bener-bener dewasa.

Regards,

F


You May Also Like

0 komentar